Blog Smata Academy

Diposting : 06 September 2021
Belajar Bikin Konten Untuk Usaha Online Shop Kamu

Belajar Bikin Konten Untuk Usaha Online Shop Kamu

Perkembangan teknologi yang terus meningkat dan terus mengalami perubahan dari tiga tahun belakangan ini membuat tren digital marketing terbaru yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi setiap tahunnya. contohnya, Anda bisa mendapatkan kebutuhan dari ujung rambut hingga ujung kaki dengan mudah di Internet. Dengan kata lain, Anda bisa menjual produk apapun secara online, lho.

Seperti yang Anda tahu saat ini, digital marketing menjadi titik tumpu perekonomian di Indonesia dan di masa yang mendatang. Apakah Anda berminat untuk usaha online? Meski memiliki banyak kesempatan, tetapi melakukan digital marketing tidak mudah, loh. Karena melakukan digital marketing Anda harus menyiapkan strategi untuk mendapatkan lebih banyak awareness, engagement dan conversion.

Nah, pastinya Anda pernah menemukan konten promosi toko online di sosial media kan? Konten promosi tersebut merupakan salah satu bentuk strategi marketing dengan menggunakan media sosial sebagai platform. Bagaimana cara membuat konten yang menarik? Untuk konten nya sendiri, biasanya berupa gambar atau video yang berisi dari mulai pengenalan produkm hiburan atau entertainment, edukasi, tips dan trik, tutorial, dan sebagainnya.

Jenis Konten Media Sosial

Namun sebelumnya pernah tidak Anda  bertanya-tanya konten apa yang harus dibuat serta di share di media? Atau di mana Anda akan menemukan konten media sosial yang mendorong audience untuk like, share, klik dan mendapatkan keterlibatan yang tinggi. Nah jika Anda termasuk orang yang sedang malakukan riset konten media sosial, berikut inilah jenis konten media yang bisa Anda lakukan:

Breaking News

Mencari informasi pada saat ini tentu bukanlah sesuatu yang sulit bukan? Hampir semua orang terkoneksi ke internet dan memiliki media sosial. Nah, disini Anda bisa memanfaatkan ini untuk membangun media sosial bisnis Anda. Informasi yang Anda sampaikan pun bisa Anda tentukan sendiri seperti menyiapkan berita tentang perusahaan, bisnis yang sedang dirintis serta produk-produk Anda.

Apabila kedekatan dengan audiens sudah terbangun dengan baik melalui konten yang Anda bagikan, orang-orang akan mulai membicarakannya dan akan menjadi peluang untuk menjadi viral. Jika seperti itu, akan semakin banyak pengikut, baik yang memang suka dengan kontennya atau dengan produk atau jasa yang ditawarkannya. Jumlah kunjungan bisa Anda kelola sebagai target audiens.

Live Streaming Event

Saat perusahaan Anda sendang membuat sebuah event, Anda bisa menggunakannya sebagai konten yang menarik di media sosial. Seperti mengabadikan kegiatan tersebut dalam bentuk foto atau video yang kemudian nantinya Anda bagikan hasil dokumentasi di semua media sosial yang Anda miliki.

Atau bisa melakukan dengan fitur live streaming di semua media sosial yang Anda miliki ketika event berlangsung. Dengan begitu akan mendorog orang lebih tertarik untuk ikut serta atau datang langsung ke lokasi.  

User Ganerated Content

Nah, kalau yang satu ini merupakan salah satu cara yang banyak digunakan, untuk membuatnya pun cukup mudah, loh. Anda hanya perlu memposting ulang konten yang dibuat oleh followers Anda. Ketika konten tersebut repost, jangan lupa untuk menambahkan kredit atau sumber pada caption. Karna hal tersebut menjadi bentuk menghargai pemilik konten dan akan membuat mereka merasa diperhatikan oleh Anda.

Nah, itulah beberapa jenis konten media sosial yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda. Namun, Anda juga perlu untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan kritis dalam analisa pasar, pengambilan keputusan serta dapat berkomunikasi secara efektif dalam memasarkan produk atau jasa.

Bagaimana? Tertarik mengikuti studi digital marketing? Jika Anda tertarik untuk mengikuti program pendidikan bisnis digital marketing pastinya tidak asing dong mendengar SMATA (Sales Marketing Talent Academy) terbaik di Kota Bali dengan memiliki kualitas pendidikan dan kurikulum yang berkualitas dan biaya kuliah terjangkau dengan program pelatihan 1 tahun, loh.

Bagikan Tulisan Blog Ini :

Komentar


Tulisan Blog Lainnya

Whatsapp
SEDANG MEMPROSES ...